Kenapa Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect di Laptop Windows 10

@pio
0
Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect ke Laptop - Anda mengalami masalah hotspot iPhone tidak bisa connect di Laptop Windows 10? Jangan khawatir, kami akan mencoba membantu Anda menemukan solusi tepat untuk masalah kenapa hotspot iPhone tidak bisa connect di Laptop. 

Hotspot banyak digunakan agar laptop yang Anda gunakan bisa connect dan terhubung ke internet melalui data seluler di iPhone. Ketika Anda mencoba mengaktifkan Hotspot pribadi di iPhone dan masalah muncul kenapa hotspot iPhone tidak bisa connect di Laptop? Berikut ini solusi yang bisa Anda temukan untuk mengatasi masalah Hotspot iPhone tidak bisa connect di Laptop yang menjalankan Windows 10.

Jika Laptop tidak dapat terhubung ke Hotspot iPhone 5, iPhone 6, iPhone 7 dan iPhone 8, masalah ini memengaruhi laptop dan PC desktop. Juga perlu diperhatikan bahwa Anda dapat mengalami masalah kenapa hotspot iPhone tidak bisa connect di Laptop.

Kenapa Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect di Laptop Windows 10

1. Mengatasi masalah hotspot Pribadi

Konfirmasikan bahwa perangkat iOS, komputer, dan paket nirkabel Anda semuanya memenuhi persyaratan sistem untuk Hotspot Pribadi.

Verifikasi bahwa Hotspot Pribadi diaktifkan dengan mengetuk Pengaturan> Umum> Seluler> Hotspot Pribadi.

Verifikasi koneksi Internet di perangkat iOS Anda dengan mengetuk Safari dan memuat halaman web baru.

Jika satu jenis koneksi tidak berfungsi, coba yang lain (misalnya, daripada menghubungkan menggunakan Wi-Fi, coba gunakan USB atau Bluetooth).

Coba nonaktifkan dan aktifkan Hotspot Pribadi dari Pengaturan> Hotspot Pribadi atau Pengaturan> Umum> Seluler> Hotspot Pribadi.

Instal iOS versi terbaru. Ketuk Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak.

Atur ulang pengaturan jaringan dengan mengetuk Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

Jika tidak ada langkah sebelumnya yang menyelesaikan masalah Anda, pulihkan iPhone.

2. Lakukan ON OFF Hotspot Pribadi iPhone Anda
  • Verifikasi Wi-Fi aktif di Pengaturan> Wi-Fi.
  • Aktifkan Hotspot Pribadi kembali.
  • Jika perangkat lain tidak dapat bergabung dengan jaringan Wi-Fi Anda, pastikan bahwa pengguna memasukkan kata sandi Wi-Fi dengan benar. Jika perangkat tidak dapat melihat jaringan Wi-Fi Anda, verifikasi nama perangkat Anda.
Catatan: Windows mungkin tidak menampilkan dengan benar nama perangkat yang menggunakan karakter non-ASCII.

Verifikasi berapa banyak perangkat saat ini menggunakan Hotspot Pribadi Anda. Tergantung pada operator nirkabel Anda dan, jumlah koneksi Wi-Fi maksimum mungkin dibatasi hingga tiga pada satu waktu.

Jika perangkat lain masih tidak dapat terhubung, coba nonaktifkan Wi-Fi dan hidupkan lagi di perangkat. Verifikasi bahwa perangkat Anda dapat melihat jaringan Wi-Fi lainnya.

Jika Anda masih mengalami masalah untuk menghubungkan hotspot WiFi iPhone ke laptop Windows 8 Anda, coba juga yang berikut ini:
  • Harus Pengaturan> FaceTime dan gulir ke bawah ke bawah.
  • Setel Gunakan Data Seluler untuk dimatikan.
  • Matikan ponsel Anda. Ini penting karena jika tidak solusi ini tidak berfungsi.
  • Hidupkan kembali telepon.
  • Buka Pengaturan> Umum> Seluler> Hotspot Pribadi dan aktifkan.
3. Ganti nama Hotspot iPhone Anda

Menurut pengguna, jika Windows tidak tersambung ke hotspot WiFi iPhone, masalahnya mungkin adalah nama hotspot Anda. Banyak pengguna melaporkan masalah ini, tetapi setelah menghapus karakter seperti angka dan apostrophes dari nama hotspot mereka, masalah telah teratasi. Untuk mengubah nama iPhone Anda, lakukan hal berikut:
  • Buka Pengaturan> Umum> Tentang> Nama.
  • Sekarang klik ikon X untuk menghapus nama Anda saat ini.
  • Masukkan nama baru dan Anda siap untuk pergi.
  • Beberapa pengguna melaporkan bahwa menghapus spasi tambahan dari nama hotspot memperbaiki masalah bagi mereka, jadi pastikan untuk mencobanya juga. Setelah Anda mengubah nama hotspot, PC Anda akan dapat terhubung ke hotspot WiFi iPhone lagi.

4. Lupakan WiFi hotspot iPhone Anda

Menurut pengguna, masalah ini dapat terjadi jika Anda mengubah kata sandi hotspot Anda. Jika Anda menggunakan WiFi hotspot Anda sebelumnya, Windows akan menganggapnya sebagai jaringan yang dikenal dan mencoba untuk terhubung secara otomatis.

Namun, karena kata sandi diubah, Anda tidak akan dapat terhubung sama sekali. Selain itu, Anda tidak akan mendapatkan pesan dialog yang meminta Anda memasukkan kata sandi baru. Untuk melupakan jaringan pada Windows 10, Anda perlu melakukan hal berikut:
  • Klik ikon Wi-Fi di sudut kanan bawah.
  • Sekarang cari hotspot Wi-Fi Anda, klik kanan dan pilih Lupakan dari menu.
Terakhir, Anda juga dapat melupakan jaringan Wi-Fi Anda dengan menggunakan Command Prompt. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Tekan Tombol Windows + X untuk membuka menu Win + X. Pilih Command Prompt (Admin) atau PowerShell (Admin) dari daftar.

Opsional: Masukkan perintah netsh wlan show profiles untuk melihat daftar semua jaringan nirkabel yang diingat. Jika Anda sudah tahu nama jaringan yang ingin Anda hapus, Anda dapat melewati langkah ini.

Sekarang masukkan nama netsh wlan delete profile name = "WIFI NETWORK NAME" dan jalankan. Pastikan untuk memasukkan nama sebenarnya dari koneksi nirkabel di antara tanda kutip.

Setelah Anda melupakan jaringan Wi-Fi Anda, coba sambungkan lagi dan Anda akan diminta memasukkan kata sandi. Setelah melakukan itu, jaringan Wi-Fi akan mulai berfungsi.

5. Mengubah kata sandi hotspot iPhone

Menurut pengguna, jika Windows tidak terhubung ke hotspot WiFi iPhone, masalahnya mungkin adalah kata sandi hotspot Anda. Namun, Anda dapat memperbaiki masalah ini hanya dengan mengubah kata sandi hotsport Anda.

Setelah melakukan itu, masalah harus diselesaikan dan Anda akan dapat terhubung ke hotspot iPhone lagi.

6. Hapus perangkat lunak nirkabel Intel Proset

Jika Windows tidak terhubung ke hotspot WiFi iPhone, masalahnya mungkin perangkat lunak nirkabel Anda. Terkadang perangkat lunak ini dapat mengganggu Windows dan menyebabkan masalah ini dan lainnya terjadi.

Jika Anda memiliki masalah ini, Anda hanya perlu menghapus perangkat lunak nirkabel dengan melakukan hal berikut:
  • Buka aplikasi Pengaturan dan buka bagian Aplikasi.
  • Pilih perangkat lunak nirkabel Intel Proset dari daftar dan klik tombol Hapus instalan.
  • Ikuti instruksi di layar untuk menghapusnya.
  • Setelah Anda menghapus perangkat lunak, restart PC Anda. Jika Anda tidak menggunakan perangkat lunak Intel Proset, pastikan untuk menghapus perangkat lunak nirkabel Anda dan periksa apakah itu membantu.
Itulah cara untuk mengatasi masalah kenapa hotspot iPhone tidak bisa connect di Laptop, semoga dengan mengikuti panduan di atas, masalah kenapa hotspot iPhone tidak bisa connect di Laptop Windows 10 bisa teratasi.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)