Cara Menyimpan Voice Note WhatsApp ke Musik Library di Android

@pio
0
Cara Menyimpan Voice Note WA ke Musik - WhatsApp adalah alat yang hebat untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Sebagai aplikasi obrolan atau messenger untuk ponsel, Anda dapat menggunakannya untuk mengirim pesan tanpa batas, melakukan panggilan gratis tanpa batas. Kecuali bahwa Anda juga dapat menggunakannya untuk mengirim dan menerima semua jenis file dan dokumen. Misalnya, Anda dapat menggunakan Whatsapp untuk mengirim kontak antara iPhone dan Android, metode ini membantu Anda memigrasikan Address Book Anda dengan mudah di antara ponsel. Anda juga dapat merekam video dan mengirim video ke ponsel lain melalui WhatsApp.

Anda dapat menggunakan WhatsApp untuk mengirim, menerima atau meneruskan audio, musik, lagu, voice message, voice note di ponsel, seperti iPhone, Samsung, HTC, LG, Motorola, Nexus, Lenovo, Huawei, Xiaomi, Sony, dan banyak lainnya. Hari ini, kita akan membahas bagaimana Anda dapat menyimpan voice note, audio, musik dan pesan suara WhatsApp ke musik librari di ponsel Android Anda. Jika Anda menerima beberapa file audio berharga dari keluarga dan teman, Anda harus menyimpannya secara teratur di ponsel Anda atau mentransfernya ke komputer untuk dicadangkan. Berikut ini cara menyimpan voice note WA ke musik Android. 

Cara Menyimpan Voice Note WhatsApp ke Musik Library di Android

Cara Simpan Voice Note WhatsApp ke Musik Android

Jalankan WhatsApp di ponsel Android. Buka layar obrolan dengan daftar semua obrolan dan percakapan di Whatsapp. Buka obrolan WhatsApp, temukan voice note, musik, lagu, pesan suara, yang ingin Anda simpan ke musik di Android, tekan dan tahan selama satu detik, kemudian opsi file akan ditampilkan di bagian atas layar, lihat di bawah tangkapan layar WhatsApp di ponsel Samsung Galaxy.

Sentuh tombol Bagikan di sudut kanan atas, Anda kemudian akan mendapatkan Pilih tindakan atau Selesaikan tindakan melalui layar pada ponsel Samsung.

Jika Anda menggunakan ponsel yang berbeda, Anda dapat menemukan opsi yang serupa untuk menyimpan voice note WA ke musik, hanya saja letak yang mungkin berbeda. Cara termudah untuk menyimpan voice note WhatsApp ke musik di ponsel Android adalah dengan menyimpan audio, musik, pesan suara, dan rekaman WhatsApp ke pengelola file di perangkat Android. File manager ES adalah yang sangat populer dan gratis di Google Play Store. Jika Anda telah menginstal aplikasi ini di ponsel Android Anda, Anda akan melihat opsi ‘ES Save to…‘ dari layar di atas. Pilih opsi ini, Anda dapat langsung menyimpan voice note WhatsApp, musik, pesan suara, lagu, rekaman suara ke penyimpanan internal ponsel Android atau kartu SD.

Folder WhatsApp untuk menyimpan audio, musik, pesan suara, dan rekaman di Android

Secara default, WhatsApp telah mengaktifkan opsi pengunduhan otomatis media untuk menyimpan file media yang masuk secara otomatis seperti foto, video, audio di ponsel Android Anda. Anda dapat menggunakan pengelola file di ponsel Anda untuk mengaksesnya di berbagai direktori WhatsApp. Biasanya musik dan lagu cam ditemukan dari perangkat Android > WhatsApp > Media > WhatsApp Audio; Suara dan rekaman WhatsApp dapat ditemukan dari perangkat Android > WhatsApp > Media > WhatsApp Voice Notes. Anda dapat menyalin, memindahkan atau mentransfer file media WhatsApp ini dari sana.

Kirim Voice Note WhatsApp ke Komputer Melalui Email

Email adalah alat yang sangat berguna untuk bertukar file antara ponsel dan komputer. Anda dapat mengirim WhatsApp audio, musik, pesan suara dan rekaman dari ponsel Android, kemudian unduh file-file ini dari email ke PC atau Mac Anda. Ini adalah cara yang sangat mudah untuk membuat cadangan file media dari WhatsApp ke komputer.
 
Sekali lagi tekan lama file media di chat WhatsApp seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, kemudian ketuk tombol Bagikan, pilih Email dari daftar opsi pembagian, maka audio, lagu, musik, atau rekaman yang dipilih akan dikirim ke email. Kirimkan saja file tersebut dari alamat email Anda ke akun email yang sama atau akun email Anda sendiri. Setelah itu, buka untuk mengakses akun email ini dari browser web atau klien email di komputer Anda dan unduh musik dan audio WhatsApp ke komputer.

Itulah cara menyimpan voice note WA ke musik library di Andorid yang Anda gunakan, dengan mengikuti langkah di atas. Selamat mencoba!.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)