Cara Melihat Insight dan Analytics di instagram Anda

@pio
0
Pemasaran media sosial adalah semua tentang data. Analisis, metrik, ukuran, dan angka. Jika Anda tidak suka data, Anda berada dalam bisnis yang salah karena ada banyak hal yang harus dikelola di setiap akun yang Anda tangani. Karena Instagram adalah bintang media sosial saat ini, data apa yang tersedia untuk mengukur kesuksesan? Apakah Instagram bahkan menyediakan analisis?

Instagram memang menyediakan analitik. Instagram Insights akan menunjukkan kepada Anda apa yang sedang terjadi, tayangan, jangkauan, klik, tampilan, dan pengikut Anda. Cukup untuk mengetahui apakah kampanye pemasaran media sosial Anda berfungsi atau tidak dan di mana harus memperbaiki atau mengubah pendekatan Anda. Wawasan bermanfaat untuk bisnis kecil yang ingin memulai dalam perjalanan menuju pemasaran berbasis data dan berfungsi sebagai pengantar yang ideal untuk dunia metrik yang indah.

Cara Melihat Insight dan Analytics di instagram Anda

Instagram Insights (Wawasan Instagram)

Instagram Insights menyediakan lebih banyak metrik dasar daripada beberapa alat analisis premium tetapi gratis dan termasuk dalam Instagram. Ini sangat ideal untuk bisnis kecil yang ingin menguasai metrik dan analitik dan yang ingin maju dari posting dan berharap untuk pendekatan yang lebih terukur.

Untuk mengakses Insights Instagram Anda harus menggunakan akun bisnis. Anda dapat mengonversi akun pribadi Anda menjadi akun bisnis tetapi satu-satunya data yang tersedia adalah setelah konversi. Anda dapat mengakses wawasan dengan tiga cara.

Jika Anda berada di halaman akun Anda, Anda akan melihat analitik umum. Untuk mengakses Instagram Insights, pilih ikon grafik di kanan atas layar Anda saat login.
Jika Anda berada di laman pos, Anda dapat melihat data dari pos itu. Untuk mengakses Instagram Insights di sini, pilih ikon globe di kanan bawah halaman postingan layar Anda.
Jika Anda berada dalam sebuah Cerita, Anda dapat melihat data Story dengan memilih ikon nama di kiri bawah layar.

Account Insights (Wawasan Akun)

Wawasan Akun akan menunjukkan kepada Anda data umum seperti berapa banyak pengikut yang Anda miliki dan telah Anda dapatkan dalam 7 hari terakhir. Berapa banyak posting yang Anda miliki dan telah diposting dalam 7 hari terakhir. Anda juga harus melihat serangkaian grafik yang menunjukkan tayangan, jangkauan, tampilan, klik, dan lainnya. Anda dapat memilih setiap grafik untuk mengakses detail lebih lanjut tentang isinya.

Metrik utama yang dianalisis adalah:

Tayangan memberi tahu Anda berapa kali posting atau iklan Anda ditampilkan kepada pengguna.
Jangkauan memberi tahu Anda berapa banyak pengguna unik yang melihat posting Anda.
Klik situs web memberi tahu Anda berapa kali tautan ke situs web Anda digunakan dari pos Instagram Anda.
Kunjungan profil menunjukkan berapa kali profil Anda dilihat.
Pengikut menghitung jumlah pengikut yang Anda miliki secara total dan telah diperoleh dalam 7 hari terakhir.

Ost Insights (Wawasan Ost)

Post Insights akan menunjukkan jumlah tayangan pada posting Anda selama setahun terakhir, komentar, suka, keterlibatan, berkinerja terbaik, berkinerja terburuk, dan banyak lagi. Anda dapat menelusuri untuk mengakses lebih banyak informasi.

Di sini Anda akan mendapatkan data yang paling bermanfaat dari:

Likes memberi tahu Anda berapa banyak orang menyukai pos individu.
Komentar memberi tahu Anda berapa banyak orang yang meninggalkan komentar pada sebuah posting.
Menyimpan memberi tahu Anda berapa banyak orang yang menyimpan posting Anda atau menggunakan fitur bookmark.
Tindakan menunjukkan apa yang dilakukan orang tersebut setelah melihat posting Anda.
Discovery memberi tahu Anda dari mana posting Anda dilihat, atau bagaimana mereka sampai di sana.

Story Insights (Wawasan Cerita)

Story Insights akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak kisah yang telah Anda poskan dalam 14 hari terakhir dan berapa banyak tayangan yang diperoleh. Telusuri dengan memilih Story dan kemudian pilih Seen by di kiri bawah. Ini menunjukkan kepada Anda siapa yang melihatnya dan tindakan apa yang diambil.

Perhatikan metrik berikut:

Tayangan menunjukkan berapa kali cerita Anda dilihat.
Reach memberi tahu Anda berapa banyak pemirsa unik yang diperoleh setiap cerita.
Keran ke depan memberi tahu Anda berapa kali seseorang melewatkan cerita Anda dan melanjutkan.
Taps back memberitahu Anda berapa kali seseorang melompat mundur.
Balasan memberi tahu Anda berapa kali seseorang menggunakan fitur Kirim Pesan dalam cerita Anda.
Gesek menunjukkan berapa kali seseorang melewatkan cerita Anda untuk satu dari pengguna yang berbeda.
Keluar memberitahu Anda sekarang berkali-kali seseorang keluar dari fitur Stories untuk melakukan sesuatu yang lain.

Mengetahui siapa yang suka posting apa, yang mana berperforma baik dan yang postingnya berperforma buruk adalah dasar-dasar pemasaran yang sukses. Bahkan dengan data kecil itu, Anda dapat mulai memperbaiki posting Instagram Anda untuk menghasilkan lebih banyak konten yang berkinerja baik dan lebih sedikit dari posting yang berkinerja buruk. Dari sana Anda dapat menelusuri untuk melihat demografi dan data terperinci tentang pengikut Anda untuk menyempurnakan pendekatan Anda. Ini adalah tugas yang panjang dan melelahkan tetapi pada akhirnya akan membayar sendiri!
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)