Cara Mengimpor Ekspor Kontak di Android 9 Pie

@pio
0
Cara Memindahkan Kontak di Android 9 Pie - Berikut cara mengimpor dan mengekspor kontak dari Android ke Gmail atau mentransfer kontak dari Android ke Android. Anda dengan mudah mengekspor daftar kontak ke Android 9 Pie, Oreo dan perangkat lain seperti Google Pixel, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 2 XL, perangkat Samsung, dll. Dan mengimpor kontak dari vCard ke ponsel Android Anda. Mari kita lihat cara mengimpor kontak di Android 9 Pie dari vCard.

Saat Anda menghapus kontak, kontak ini akan dihapus dari kontak Google dan semua perangkat Anda yang disinkronkan. Jika tidak sengaja menghapus kontak dari perangkat Android Anda, Anda dapat dengan mudah mengimpor kontak dari kartu SIM atau file vcf di Android Pie, Oreo, dan perangkat lain.

Cara Mengimpor Ekspor Kontak di Android 9 Pie

Anda akan mencadangkan kontak ke Google Drive atau vCard jika sudah mengekspor kontak di ponsel Android. Anda dapat dengan mudah mentransfer kontak dari Android ke perangkat Android, atau mentransfer kontak dari Google ke android jika Anda sinkronisasi akun. Ini akan berguna untuk membuat cadangan semua kontak Google. Ikuti di bawah ini yang diberikan langkah demi langkah proses untuk mengimpor kontak di perangkat Android 9 Pie.

Cara Mengimpor Kontak di Android 9 Pie

Saat Anda membeli perangkat Android baru, pertama-tama ekspor semua kontak yang Ada di ponsel Android lama Anda. Jadi jika menghapus semua kontak secara tidak sengaja dari perangkat Anda, Anda akan mencadangkan semua kontak dalam satu menit di Android Pie 9, Oreo 8, Nougat 7, dan perangkat lainnya.

Cara Mengekspor Kontak di Android 9 Pie
  • Buka aplikasi kontak di Android 9 Pie Anda atau perangkat lain
  • Ketuk Tiga garis horizontal (Lainnya) di sudut kiri atas
  • Pilih Settings pengaturan
  • Dalam pengaturan kontak, Anda dapat mengedit, mengimpor, mengekspor, dan memulihkan kontak di Android 9 Pie dan perangkat lain.
  • Ketuk Ekspor di bawah kelola bagian kontak
  • Ketuk Simpan/Save
Kontak akan segera diekspor pesan yang muncul di layar perangkat Anda. Anda dapat melihat file contacts.vcf di folder unduhan perangkat Anda. Menggunakan file vCard ini, dengan mudah mentransfer kontak dari Hp Android lama ke Hp Android yang baru.

Cara mengimpor kontak dari file vcf ke perangkat android

File contacts.vcf ini berguna untuk membuat cadangan semua kontak telepon Anda dalam satu menit. Juga impor kontak Google dari akun Gmail Anda. Dan pulihkan kontak dari kartu SIM ke ponsel android.
  • Buka aplikasi kontak di Android 9 Pie, Oreo, atau perangkat lain
  • Ketuk Lainnya di sudut kiri atas
  • Pilih Settings pengaturan
  • Ketuk Impor di bawah kelola bagian kontak
  • Di sini Anda dapat melihat dua opsi untuk mengimpor kontak di perangkat Android. Salah satunya adalah file .vcf dan kartu SIM lainnya.
  • Ketuk file .vcf
  • Sekarang backup kontak Android yang ditambahkan pada file vcf
  • Sekarang mengimpor kontak dari file vcf ke Android 9 Pie, Oreo dan perangkat lain.
Cara mengembalikan kontak dari akun Google ke ponsel Android

Pastikan sinkronisasi akun perangkat Anda dihidupkan untuk membackup kontak ke Google Drive di perangkat Android Anda.

Aplikasi kontak > Tiga garis horizontal > Pengaturan > Kelola kontak > Pulihkan > Dari akun > Pilih akun Google

Dan itu saja. Kami berharap penjelasan cara mengimpor kontak di Android 9 Pie bisa bermanfaat untuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu kami di kotak komentar di bawah ini.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)