Cara Mengatasi Masalah Kamera di Hp Xiaomi

@pio
0
Cara memperbaiki masalah kamera di Hp Xiaomi Redmi Mi Note - Ketika jenis kesalahan ini terjadi pada ponsel Xiaomi Anda, maka Anda tidak dapat mengambil gambar dan Anda akan mendapatkan layar kamera hitam. Jenis kesalahan ini sering terjadi pada ponsel xioami Redmi. Panduan berikut ini bisa digunakan untuk solusi berbagai macam masalah pada kamera Xiaomi, misalnya masalah kamera Xiaomi lambat lemot, tidak bisa terhubung ke kamera di Xiaomi atau pesan error yang ditampilkan di Hp Xiaomi Anda.


Mengatasi Masalah Kamera di Hp Xiaomi

Jadi jangan khawatir. Dalam tutorial ini, kaim akan menjelaskan secara lengkap kepada Anda cara mengatasi kesalahan pada kamera Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note. Tutorial ini berlaku untuk semua ponsel Xiaomi, di Xiaomi Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Note 5/Note 5 Pro, Redmi 5A, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Mi 4, Xiaomi Mi 5, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi Mix, Mi Mix 2 dll.. Oleh karena itu, Anda harus mengikuti tutorial lengkap dari awal hingga akhir tutorial.

Mengatasi Masalah Kamera di Hp Xiaomi Redmi Mi dan Redmi Note

Sebagian besar jenis kesalahan ini terjadi karena sepenuhnya tersimpan data cache aplikasi kamera inbuilt pada ponsel merah Anda. Ketika Anda akan menggunakan ponsel Anda untuk waktu yang lama tanpa menghapus data cache ponsel Anda, maka jenis kesalahan ini terjadi pada ponsel Anda.

Kadang-kadang jenis kesalahan ini terjadi karena lambat atau macetnya ponsel Anda. Ketika ponsel Anda lambat, perlu waktu untuk memuat aplikasi apa pun. Untuk meluangkan waktu untuk memuat aplikasi, itu membuat kesalahan untuk aplikasi khusus ini.


Mengatasi Masalah Kamera di Hp Xiaomi Redmi Mi dan Redmi Note

Ada dua jenis solusi untuk menyelesaikan 'Bagaimana memperbaiki kesalahan kamera di xiaomi redmi mobiles' Salah satunya adalah menghapus data cache dari aplikasi kamera inbuilt dari ponsel Anda dan yang lainnya adalah mendorong dan menarik layar kamera ponsel Anda.

1. Menghapus data cache dari aplikasi kamera inbuilt ponsel Anda

Masuk ke pengaturan

Temukan ikon pengaturan di ponsel Anda dan klik untuk masuk ke pengaturan ponsel Anda atau tarik layar awal ke bawah lalu Anda akan mendapatkan ikon roda gigi di sudut kanan atas, klik di atasnya untuk pergi ke pengaturan secara langsung.

Buka Aplikasi Terpasang

Setelah masuk ke pengaturan ponsel Anda, Gulir ke bawah layar pengaturan dan Anda akan mendapatkan opsi Aplikasi yang terinstal dan klik untuk masuk ke Aplikasi yang diinstal.

Pilih Semua Aplikasi yang diinstal

Setelah menginstal Aplikasi ponsel Anda, Anda akan melihat ada banyak opsi seperti ‘Semua’ ‘Diunduh’ ‘Berjalan’ ‘Cache’ di bagian atas. Anda cukup mengeklik Semua untuk memilih Semua Aplikasi yang terpasang.

Buka Aplikasi Kamera yang Ada di Dalam

Setelah memilih semua aplikasi yang terinstal, Anda perlu mencari aplikasi kamera bawaan bernama ‘kamera’ dengan menggulir layar ke bawah. Kemudian klik untuk masuk ke Aplikasi Kamera yang Terpasang.

2. Hapus Data Cache

Setelah masuk ke Aplikasi Kamera, Anda akan melihat ada opsi untuk mengeklik untuk menghapus data dan data cache juga. Anda cukup klik pada opsi itu untuk menghapus data dan data cache.

Sekarang masalah Anda terpecahkan. Anda cukup membuka kamera dan Anda dapat mengambil gambar. Selain itu, lebih baik untuk me-restart telepon Anda sekali.

Untuk mendorong dan menarik layar kamera ponsel Anda.
  • Buka kamera ponsel Anda, maka Anda akan melihat layar hitam dan Anda tidak dapat mengambil gambar kemudian ikuti langkah selanjutnya.
  • Tekan di sisi kiri layar kamera hitam dengan menggunakan jari tangan kiri dan sisi kanan layar kamera hitam dengan menggunakan jari tangan kanan pada satu waktu tanpa menunda
  • Tarik sisi kiri dan dorong sisi kanan sedikit lebih keras,
Dengan melakukan panduan di atas seharusnya masalah pada kamera di Hp Xiaomi Anda bisa teratasi, terkecuali permasalahan dikarenakan pada perangkat karena terjatuh atau terkena air.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)