Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6s Plus

@pio
0
Cara Screenshot iPhone 6s dan 6s Plus - Screenshot tampilan layar dapat membantu menampilkan masalah, menangkap gambar penting, dll. Cara screenshot di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tidak banyak berubah dari rilis sebelumnya, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Cara Screenshot di iPhone 6s atau iPhone 6s Plus

Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6s Plus


1. Cara Screenshot Menggunakan Kombinas Tombol
Langkah-langkah mengambil screenshot layar cukup mudah diingat. Yang perlu Anda lakukan adalah:

Tekan dan tahan sebentar tombol Slee / Wake dan tombol Home secara bersamaan. Anda memulai dengan tombol Sleep / Wake terlebih dahulu, diikuti segera oleh tombol Home.

Ini dapat dilakukan secara terbalik, tetapi Anda mungkin secara tidak sengaja memanggil Siri alih-alih mengambil screenshot. Sama berlaku untuk Touch ID. Jika Anda mengalami masalah dengan tidak sengaja menggunakan Touch ID Anda, ingat tips berikut: gunakan jari yang tidak terdaftar atau gunakan ujung kuku Anda. Melakukan dua hal tersebut akan membantu menghindari mengaktifkan Touch ID saat mencoba screenshot layar kunci secara khusus.

Untuk Anda pengguna iPhone 5s atau lebih lama, Anda akan melihat bahwa tombol Sleep / Wake tidak lagi di bagian atas perangkat, tetapi terletak di sisi kanan dekat bagian atas.

Anda juga dapat mengambil screenshot dengan menekan tombol Sleep / Wake terlebih dahulu, lalu mengetuk tombol Home dua kali. Metode ini sebenarnya adalah metode yang disarankan oleh Apple, tetapi saya telah menemukan bahwa menekan doble tombol pada saat yang sama jauh lebih lancar.

Jika Anda berhasil mengetuk kedua tombol, layar akan berkedip putih sebentar dan Anda akan mendengar suara rana kamera (jika ponsel Anda tidak bersuara). Screenshot Anda akan secara otomatis tersimpan ke album Screenshot di aplikasi Foto.

2. Cara Screenshot iPhone 6s dan 6s Plus Dengan Satu Tangan

Jika Anda ingin mengambil screenshot hanya dengan satu tangan di iPhone 6s dan 6s Plus, Anda dapat melakukannya dengan Assistive Touch.

Anda dapat mengaktifkan Assistive Touch dengan masuk ke Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > Assistive Touch dan mengaktifkan Assistive Touch ON. Anda akan melihat tombol semi-transparan ditambahkan ke layar Anda. Ini adalah tombol Assistive Touch.

Selanjutnya, Anda akan mengetuk Customize Top Level Menu.

Ketuk ikon Custom (yang dengan bintang), dan pilih Screenshot dari daftar. Tombol screenshot akan ditambahkan ke Menu Sentuh Assistive. Anda juga dapat mengetuk salah satu ikon default untuk menggantinya dengan tombol Screenshot, atau opsi apa saja dari daftar.

Dengan opsi screenshot ditambahkan ke menu Assistive Touch Anda, Anda bisa mengambil screenshot satu tangan kapan saja dengan mengetuk tombol Assistive Touch diikuti dengan tombol screenshot.

Dan seperti sebelumnya, layar akan berkedip putih, Anda akan mendengar suara rana kamera (jika ponsel Anda tidak bersuara), dan tangkapan layar Anda akan disimpan di Foto.

Melihat Hasil Screenshot Anda di iPhone 6s dan 6s Plus

Ingat, Anda dapat menemukan semua hasil screenshot tangkapan layar Anda di album Screenshots melalui aplikasi Foto. Album ini, seperti album Selfies, dibuat secara otomatis. Setiap tangkapan layar yang Anda ambil akan ditambahkan ke album ini secara otomatis. Cukup buka aplikasi Foto, buka tab Album, dan Anda akan menemukan album Screenshots dalam daftar.

Itu saja 2 cara mudah screenshot di iPhone 6s dan 6s Plus yang bisa Anda ikuti caranya sesuai dengan penjabaran di atas. Selamat mencoba!.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)