Cara Cek VGA Laptop di Windows 10

@pio
0
Cara cek VGA laptop, Cara tahu merk dan kapasitas memory VGA Laptop.
Cara Cek VGA Laptop
- VGA adalah komponen penting dari perangkat keras laptop. Jika Anda ingin memainkan permainan video apa pun, Anda akan mendapati bahwa VGA Anda tercantum di antara spesifikasi paling penting untuk game apa pun yang ingin Anda mainkan. Permainan Windows mencakup detail kartu grafis dalam persyaratan sistem mereka, dan Anda mungkin perlu memeriksa VGA Laptop apa yang harus Anda lihat jika sesuai dengan persyaratan, terutama jika Anda ingin bermain game baru. VGA laptop Anda mungkin adalah salah satu komponen pertama komputer Anda yang akan Anda pertimbangkan untuk ditingkatkan versinya. Upgade VGA biasanya dilakukan pada desktop, untuk mengupgrade VGA laptop Anda, Anda memerlukan rincian sistem yang ada.

Tapi kecuali Anda membeli VGA Anda secara terpisah dari komputer Anda dan memasangnya sendiri, Anda mungkin tidak tahu jenis yang Anda miliki. (Dan karena itu ada di dalam komputer Anda, Anda tidak bisa hanya melihatnya untuk melihat apa jenisnya.) Jadi bagaimana cara cek VGA laptop? apa merk VGA dan kapasitas memory yang terpasang pada laptop Anda? Nah, ada beberapa cara untuk melakukannya di Windows 10.

Cara Cek VGA Laptop Menggunakan DirectX Diagnostic Tool

Ini adalah tool yang sudah Anda miliki sebagai bagian dari Windows 10. Untuk mengaksesnya, pertama buka Run dengan menekan tombol keyboard Win + R. Akan ada field "Open" kecil agar Anda bisa memasukkan sebuah perintah. Masukkan "dxdiag" dan tampilan gambar yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini akan muncul.

Jendela terbuka dengan tab System selected. Tab itu menunjukkan beberapa informasi bermanfaat tentang bagaimana komputer Anda umumnya berjalan. Klik tab Display untuk cara cek VGA laptop dan melihat rincian tentang VGA laptop yang Anda miliki, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Tab Display memberi tahu VGA laptop Anda yang dimiliki sistem Anda, beserta info tambahan seperti jumlah RAM, jenis perangkat, dan resolusi VGA laptop Anda.

Cara Cek VGA Laptop di Windows 10


Jika semua yang ingin Anda ketahui adalah jenis VGA laptop apa yang Anda miliki, Directx Diagnostic Tool seharusnya sudah cukup untuk cek VGA laptop yang Anda miliki. Jika Anda ingin melihat lebih dekat dan mendapatkan lebih banyak informasi, baca terus.

Cara Cek VGA Laptop Menggunakan TechPowerUp GPU-Z

Jika Anda masih memerlukan rincian yang lebih luas tentang cara cek VGA Laptop Anda, Anda perlu menambahkan aplikasi pemantau yang lebih mendalam ke laptop Anda. Download TechPowerUp GPU-Z v1.9.0. Utilitas kecil ini menyediakan lebih banyak detail VGA laptop daripada DirectX Diagnostic Tool. Saat Anda menginstal dan membuka aplikasi, Anda akan menemukan tampilan yang ditunjukkan seperti gambar di bawah ini.

Tampilan ini memberi Anda detail yang jauh lebih luas tentang kartu grafis Anda. Ini termasuk versi driver, GPU, shader, dan banyak lagi. Mengklik tombol "Lookup" akan membuka halaman pada kartu grafis Anda di situs Techpowerup, di mana Anda dapat membaca lebih banyak tentang jenis VGA laptop Anda.

Jika Anda perlu memerinci lebih lanjut tentang spesifikasi Anda, arahkan kursor ke entri. Ini akan membuka tooltip, seperti di bawah ini. Setiap tooltip memberitahu Anda sedikit lebih banyak tentang spesifikasi VGA laptop Anda.

Jadi sekarang Anda bisa mengecek VGA laptop Anda di Windows 10, baik dengan alat DirectX Diagnostic atau secara lebih rinci dengan perangkat lunak TechPowerUp GPU-Z v1.9.0. Ini akan memberi Anda informasi yang Anda butuhkan untuk melihat apakah Anda harus mengupgrade VGA, atau untuk memeriksa apakah sesuai dengan persyaratan sistem perangkat lunak.

Itulah cara cek VGA laptop untuk mengetahui merk dan kapasitas memory yang terdapat pada VGA laptop Anda. Semoga bisa bermanfaat.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)