Cara Mengatur Notifikasi Pemberitahuan Email iPhone

@pio
0
Ada banyak email klien iOS yang tersedia yang memberikan push notifications untuk pesan email baru, tetapi seringkali aplikasi ini perlu menyimpan kredensial login email Anda di server mereka, menimbulkan risiko keamanan dan sering melanggar perjanjian karyawan dengan membagikan kredensial ini dengan pihak ketiga. Klien Mail internal di iOS menyediakan fitur ini dengan cara yang tidak menyimpan kredensial Anda di server Apple, karena klien email memiliki akses khusus ke iOS untuk mengunduh pesan Anda di latar belakang tanpa perlu menggunakan server eksternal.

Cara Mengatur Pemberitahuan Email iPhone di iOS

Ada dua cara Anda bisa mendapatkan push notifications untuk email penting Anda di iOS : Anda dapat menentukan kontak individual yang akan menghasilkan push notifications, atau Anda dapat mengizinkan semua email dari akun email tertentu untuk menghasilkan pemberitahuan. Kami akan mengeksplorasi kedua opsi ini.

Bagaimana mengelola pemberitahuan email dengan Mail VIP 

Jika hanya ada beberapa kontak yang Anda khawatirkan untuk menerima pemberitahuan email, Anda dapat menggunakan fitur yang kurang dikenal dari iOS Mail yang disebut VIP. Melalui daftar VIP ini, Anda dapat menentukan kontak yang akan menghasilkan pemberitahuan push di perangkat iOS Anda untuk mengingatkan Anda tentang email baru dari kontak tersebut.

Untuk mengatur kontak di VIP Anda, lakukan langkah-langkah ini.
  • Buka aplikasi Mail.
  • Arahkan ke tampilan Semua Kotak Pesan.
  • Pilih tombol I di sebelah kotak Mail VIP.
  • Pilih Tambah VIP... untuk memilih kontak dan menambahkannya ke daftar.

Setelah Anda mengonfigurasi kontak pertama dalam daftar VIP Anda, pastikan bahwa notifikasi diizinkan untuk VIP dengan mengetuk tombol Pemberitahuan VIP untuk mengelola pemberitahuan. Pastikan bahwa opsi Izinkan Notifikasi dipilih, lalu pilih jenis gaya pemberitahuan pemberitahuan yang Anda inginkan.

Setelah ini diatur, setiap kali Anda menerima pemberitahuan dari kontak yang ditentukan sebagai VIP, pesan email itu akan muncul di Layar Kunci dan Pusat Pemberitahuan untuk mengingatkan Anda akan kedatangan pesan tersebut.

Cara menghasilkan notifikasi melalui akun email

Jika Anda ingin mendapatkan pemberitahuan push untuk setiap pesan email pada akun email tertentu, Anda dapat mengonfigurasi pemberitahuan tersebut berdasarkan per akun.

Untuk mengkonfigurasi pemberitahuan berdasarkan akun email, ikuti langkah-langkah ini.
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Navigasi ke Pemberitahuan | Mail.
  • Pilih akun email yang ingin Anda aktifkan pemberitahuannya.
  • Pastikan Izinkan Pemberitahuan diaktifkan, lalu pilih jenis Pemberitahuan: Layar Terkunci, Pusat Pemberitahuan, atau Spanduk.
Setelah melakukan perubahan ini, Anda akan mulai menerima pemberitahuan push untuk semua email baru yang diterima di akun yang Anda aktifkan pemberitahuannya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)