Cara Mengatasi Instagram Tidak Mengirim Pemberitahuan DM

@pio
0
Salah satu hal yang saya sukai dari Instagram adalah mengirimkan pemberitahuan diam untuk suka dan komentar. Pemberitahuan semacam itu dapat muncul di layar Anda, tetapi tanpa suara. Tetapi untuk Pesan Langsung (DM), Anda memang mendapatkan notifikasi, yang dibenarkan karena penting.

Namun, beberapa pengguna sering menghadapi masalah aneh, mereka tidak menerima pemberitahuan pesan langsung. Bayangkan kesulitan membuka aplikasi berulang kali dan menyegarkan layar DM untuk memeriksa pesan terbaru.

Apakah hal serupa terjadi pada Anda? Mari kita ketahui solusi untuk masalah Instagram tidak mengirim notifikasi pemberitahuan DM.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Mengirim Pemberitahuan DM

Periksa Mengaturan Notifikasi Pemberitahuan

Instagram memiliki pengaturan pemberitahuan terpisah untuk suka, komentar, video langsung, IGTV, obrolan video, dan bahkan pesan. Terkadang saat bermain dengan pengaturan atau karena bug, pengaturan pemberitahuan pesan mungkin telah berubah. Anda perlu memeriksa apakah dihidupkan atau tidak.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini:
  • Buka aplikasi Instagram dan buka layar profil Anda. Di sini ketuk ikon tiga-bar di sudut kanan atas. Pilih Pengaturan.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Notifikasi Push di bawah Pemberitahuan.
  • Cari Permintaan Langsung ke Instagram dan Instagram. Pastikan tanda centang di sebelah Dari Dari Semua Orang untuk Instagram Langsung. Jika di sebelah Mati, ketuk Dari Semua untuk memilihnya.
  • Nyalakan kembali perangkat Anda. Anda harus menerima pemberitahuan pesan sekarang.

Periksa Chat Yang Bisa Diambil

Apakah Anda tidak menerima pemberitahuan dari utas pesan tertentu? Jika ya, Anda perlu memeriksa apakah utas tersebut tidak dimatikan. Saat Anda membisukan utas (bahkan tanpa sengaja), Anda tidak akan mendapat notifikasi dari obrolan itu.

Berikut langkah-langkah untuk memeriksa dan mengaktifkannya kembali.
  • Luncurkan aplikasi Instagram dan ketuk ikon pesan di sudut kanan atas.
  • Temukan utas yang notifikasinya tidak Anda dapatkan. Cari ikon bisu. Jika Anda menemukannya, itu berarti utas dimatikan.
  • Untuk mengaktifkan suaranya, ketuk dan tahan utas pesan. Kemudian dari menu, pilih Unmute Messages.
Clear Data Cahce Aplikasi Instagram

Jika Anda menggunakan Instagram di ponsel Android, maka Anda dapat mencoba membersihkan cache untuk aplikasi Instagram. Membersihkan cache berbeda dari membersihkan data karena tidak akan menghapus data apa pun pada perangkat Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus cache aplikasi Instagram:
  • Buka Pengaturan perangkat dan buka Aplikasi / Aplikasi dan pemberitahuan / Manajer aplikasi tergantung pada opsi yang tersedia di perangkat Anda.
  • Di bawah Semua aplikasi, ketuk di Instagram.
  • Kemudian ketuk Penyimpanan dan tekan tombol Hapus cache.
Update Aplikasi Instagram Anda 

Instagram meluncurkan pembaruan secara rutin untuk memperbaiki sebagian besar bug dan meningkatkan kinerja aplikasi. Jika Anda telah menghindarinya, maka Anda harus segera memperbarui aplikasi. Buka Google Play Store (Android) dan App Store (iPhone) dan cari aplikasi Instagram. Instal pembaruan yang tersedia, jika ada. Kemudian restart perangkat.

Logout dan Login Aplikasi Instagram

Bug itu aneh dan terkadang solusinya lebih aneh. Kadang-kadang, keluar dari aplikasi Instagram dan masuk kembali akan memperbaiki keadaan jika Anda tidak menerima pemberitahuan.

Inilah yang perlu Anda lakukan.
  • Buka aplikasi Instagram dan buka layar profil. Ketuk ikon tiga baris di bagian atas.
  • Pilih Pengaturan. Gulir ke bawah dan ketuk Log Out.
Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membersihkan cache aplikasi Instagram agar basis Anda tertutup. Ketika Anda me-reboot ponsel dan meluncurkan kembali aplikasi Instagram, masalah itu harus diperbaiki.

Aktifkan Mode Aman

Sementara tujuan utama safe mode adalah untuk memecahkan masalah perangkat, kadang-kadang hanya dengan beralih ke safe mode juga menyelesaikan banyak masalah aplikasi.

Ini hanya berfungsi pada perangkat Android.
Untuk beralih ke mode aman, ikuti langkah-langkah ini:
  • Menggunakan tombol daya perangkat Anda, matikan.
  • Sekarang tahan tombol daya hingga Anda melihat logo pabrikan. Segera setelah Anda melihatnya, biarkan tombol daya dan tahan tombol volume bawah hingga perangkat melakukan boot up. Anda harus dibawa ke safe mode yang ditunjukkan oleh kata Safe mode di sudut kanan bawah.
  • Tetap dalam mode aman selama beberapa menit, dan kemudian restart perangkat Anda secara normal.
  • Atau, untuk masuk ke mode aman, tekan dan tahan tombol daya. Anda akan mendapatkan menu daya. Ketuk dan tahan opsi Matikan. Anda akan mendapatkan pop up yang meminta Anda untuk mengonfirmasi masuk ke mode aman. Ketuk pada Ok.
Itulah cara mengatasi masalah Instagram tidak mengirim notifikasi pemberitahuan DM, semoga masalah Anda teratasi dengan mengikuti panduan di atas.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)