Cara Mengatasi Samsung Galaxy S10 Cepat Panas [Overheating]

@pio
0
Masalah Galaxy S10 Cepat Panas - Ada banyak hal yang dapat menyebabkan ponsel Anda cepat panas misalnya saja saat bermain game untuk jangka waktu yang lebih lama, melakukan banyak tugas, atau menonton video di YouTube. 

Terkadang aplikasi yang berperilaku buruk juga dapat menyebabkan masalah ini. Di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara memperbaiki masalah overheating di Samsung Galaxy S10.

Cara Memperbaiki Masalah Cepat Panas di Samsung Galaxy S10 (Overheating)

Buka Cover Penutup Baterai Perangkat Galaxy S10

Setelah Anda menemukan Samsung Galaxy S10 Anda terlalu panas untuk disentuh, lepaskan case ponsel. Terkadang, case menjaga panas perangkat Anda di dalam.


Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S10 Cepat Panas [Overheating]


Tutup Semua Aplikasi yang Berjalan

Setelah Anda selesai menggunakan aplikasi di ponsel Anda, itu akan terus berjalan di latar belakang dan memperbarui konten. Ini akan mempengaruhi RAM dan dapat menyebabkan masalah panas berlebih pada Samsung S10 Anda. Tahan tombol Aplikasi terbaru di sudut kiri bawah ponsel Anda dan ketuk TUTUP SEMUA.

Matikan Fitur dan Layanan yang Tidak Digunakan

Bluetooth, GPS, dan WiFi juga akan menyebabkan masalah overheating pada Galaxy S10 Anda. Mirip dengan aplikasi yang berjalan di latar belakang, semua fitur ini akan terus memindai konten. Dengan demikian, matikan fitur dan layanan saat Anda tidak menggunakannya.

Soft Reset

Soft Reset atau reboot ponsel Anda dapat memberikan awal yang baru. Metode ini akan menutup semua aplikasi dan membebaskan ruang RAM. Jadi, melakukan soft reset dapat menjadi solusi potensial untuk memperbaiki masalah overheating pada Galaxy S10 Anda. Tekan dan tahan tombol Daya untuk mematikan telepon. Tunggu hingga suhu ponsel Anda dingin, lalu hidupkan kembali.

Boot dalam Safe Mode

Aplikasi yang keliru juga dapat bertanggung jawab atas masalah overheating Samsung Galaxy S10 karena dapat menggunakan prosesor secara berlebihan. Untuk mengetahui apakah masalah terjadi karena beberapa aplikasi mengalami kesalahan, Anda dapat mem-boot ulang ponsel Anda dalam mode Aman. Periksa apakah Samsung Galaxy S10 Anda masih mengalami masalah panas berlebih saat dalam mode Aman. Jika masalah tidak lagi muncul, hapus instalan aplikasi yang mencurigakan, mulai dari yang baru saja diinstal.
  • Tahan tombol Power sampai pesan Power Off muncul
  • Ketuk dan tahan ikon "Matikan" sampai Anda melihat "Mode aman" di layar
  • Ketuk "Safe mode" dan biarkan prosesnya selesai
  • Ketika proses selesai, Anda akan melihat "Safe mode" di kiri bawah Galaxy S10 Anda.
  • Amati telepon selama beberapa menit
Periksa Info History

Sebagian besar masalah kelebihan Samsung Galaxy S10 disebabkan oleh masalah aplikasi, seperti crash aplikasi, malware, virus, dll. Anda dapat memeriksa Riwayat Masalah Aplikasi pada Galaxy S10 Anda. Dari Pengaturan, temukan Perawatan perangkat dan ketuk padanya. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar dan pilih Riwayat masalah aplikasi pada daftar turun bawah.

Perbarui Perangkat Lunak

Beberapa bug dapat menyebabkan masalah overheating pada ponsel Anda. Pembaruan perangkat lunak datang dengan fitur-fitur baru dan juga perbaikan bug sehingga setiap kali pembaruan tersedia, unduh dan instal. Anda dapat memeriksa ketersediaan pembaruan Perangkat lunak pada Galaxy S10 Anda dengan membuka Pengaturan. Gulir ke bawah sampai Anda menemukan pembaruan Perangkat Lunak dan ketuk di atasnya. Lalu, ketuk Unduh dan instal.

Lakukan Factory Reset

Cobalah untuk melakukan reset data pabrik pada Samsung S10 Anda jika Anda telah mencoba semua solusi di atas, tetapi masalah tetap ada. Sebelum Anda memulai proses, pastikan untuk membuat cadangan data Anda. Kemudian, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Dari Pengaturan, pilih Manajemen Umum
  • Ketuk Reset dan Pilih Reset data pabrik
  • Gulir ke bawah sampai Anda menemukan Reset dan ketuk di atasnya
  • Anda mungkin perlu memasukkan kata sandi Anda
  • Ketuk Hapus Semua.
Itulah beberapa solusi terbaik dari kami untuk mengatasi masalah Samsung Galaxy S10 cepat panas (Overheating). Dengan panduan di atas mudah-mudahan masalah yang Anda hadapi bisa Anda atasi tanpa harus membawa perangkat Galaxy S10 Anda ke tempat service yang tentunya bisa membuat Anda mengeluarkan uang untuk solusinya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)