Cara Menambahkan Pintasan Aplikasi ke Panel Pengaturan Cepat Android

@pio
0

Tahukah Anda bahwa Anda dapat dengan mudah menyesuaikan tampilan dan fungsionalitas panel Pengaturan Cepat di ponsel Android Anda tanpa me-rooting perangkat Anda atau melakukan sesuatu yang ekstra?


Meskipun Anda dapat mengedit panel Pengaturan Cepat dan mengubah ikon di ponsel Android Anda, tidak banyak lagi yang dapat Anda lakukan. Untungnya, alat seperti Tile Shortcuts memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal dengan panel Pengaturan Cepat.


Misalnya, Anda dapat dengan mudah menambahkan pintasan aplikasi ke panel Pengaturan Cepat sehingga Anda dapat meluncurkan aplikasi dengan cepat dengan menggeser ke bawah dari bagian atas layar. Berikut caranya:


Cara Menambahkan Pintasan Aplikasi ke Panel Pengaturan Cepat Android


Cara Menambahkan Pintasan Aplikasi ke Panel Pengaturan Cepat Android

Untuk menambahkan pintasan aplikasi ke panel Pengaturan Cepat Android, kami akan menggunakan aplikasi gratis dari Play Store yang disebut Tile Shortcuts. Inilah cara Anda dapat mengaturnya untuk membuat pintasan ke aplikasi yang paling sering Anda gunakan.


  • Luncurkan aplikasi Tile Shortcuts di ponsel Android Anda.
  • Klik tombol + di bagian Ubin tidak aktif.
  • Di bawah Jenis Ubin, ketuk Aplikasi.
  • Pilih aplikasi dari daftar yang ditampilkan. Anda dapat mengedit nama ini, tetapi perhatikan namanya. Nama defaultnya adalah Tile 1.
  • Anda juga dapat mengetuk tombol Edit Lanjutan untuk menyesuaikan lebih lanjut pintasan aplikasi Anda.
  • Sekarang geser ke bawah dari atas layar Anda untuk mengakses panel Pengaturan Cepat di ponsel Android Anda.
  • Gulir ke kanan dan ketuk Edit atau ikon pensil tergantung pada merek ponsel Anda.
  • Tekan dan tahan ubin yang baru dibuat (seperti Tile 1, dalam hal ini).
  • Seret ke bagian atas layar Anda yang aktif.
  • Ketuk Selesai.


Pintasan akan ditambahkan ke panel Pengaturan Cepat ponsel Anda saat berikutnya Anda mengetuknya, itu akan meluncurkan aplikasi. Anda dapat membuat pintasan aplikasi sebanyak yang Anda inginkan, memungkinkan Anda mengakses aplikasi yang paling sering digunakan secara instan. Ini ideal untuk aplikasi yang sering perlu Anda gunakan dengan cepat di latar belakang, seperti aplikasi kalkulator atau aplikasi autentikasi dua faktor.


Tambahkan Pintasan Aplikasi Anda Sendiri ke Panel Pengaturan Cepat Android Anda. Panel Pengaturan Cepat Android sering diabaikan, tetapi Anda sebenarnya dapat melakukan lebih banyak hal daripada yang mungkin Anda ketahui. Selain menambahkan pintasan aplikasi, Anda juga dapat menyesuaikan ikon pada panel Pengaturan Cepat sesuai keinginan Anda.


Baik YouTube, atau Gmail, Anda dapat mengakses aplikasi favorit Anda langsung dari layar mana pun melalui panel Pengaturan Cepat sehingga mengurangi waktu navigasi. Yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke bawah.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)