Cara Memperbaiki Masalah Wifi Android Tidak Bisa On

@pio
0
Cara Memperbaiki Wifi Android Tidak Bisa On - Apakah Wi-Fi Android tidak bisa on macet dalam posisi nonaktif di smartphone Android Anda? Saat Anda mencoba mengaktifkan Wi-Fi, apakah Wi-Fi akan mati dengan sendirinya? Ketika Anda mencoba mengaktifkan Wi-Fi Anda apakah itu membeku, macet, atau menampilkan "Menghidupkan" tetapi tidak pernah benar-benar menyala? Anda mencoba untuk mengaktifkan Wi-Fi Android tidak bisa On dari perangkat Android Anda hanya untuk menemukan bahwa ponsel tidak akan membiarkan Anda karena suatu alasan? Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki Wifi Android tidak bisa On dan menolak untuk dinyalakan.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah ini terjadi pada ponsel Android. Kadang-kadang bisa menjadi masalah terkait perangkat keras, tetapi masalah ini sering menjadi masalah terkait perangkat lunak yang dapat merayap di perangkat Anda setelah memutakhirkan perangkat lunak ponsel. Ini adalah hal yang baik karena masalah perangkat lunak biasanya dapat diperbaiki hanya dengan sedikit pemecahan masalah, masalah perangkat keras di sisi lain dapat menjadi sedikit lebih sulit untuk diperbaiki.

Cara Memperbaiki Masalah Wifi Android Tidak Bisa On

Cara Memperbaiki Wifi Android Tidak Bisa On 
 
1. Restart Ponsel

Ini merupakan langkah pertama dalam pemecahan masalah pada ponsel Android dan percaya atau tidak, cukup dengan mensirkulasi daya ponsel Anda dapat memecahkan masalah terkait perangkat lunak ringan yang dapat terjadi pada perangkat Android.

Jadi matikan ponsel selama 15-60 detik, jika ponsel Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, maka dengan cepat mengeluarkan baterai ponsel adalah salah satu hal terbaik untuk dilakukan karena menjamin ponsel benar-benar dimatikan. Jika Anda tidak dapat mengeluarkan baterai dari ponsel Anda, jangan khawatir, cukup matikan ponsel selama 30 detik hingga satu menit dan kemudian nyalakan kembali ponsel.

Saat ponsel Anda sepenuhnya aktif, coba nyalakan Wi-Fi untuk melihat apakah aliran listrik telah memperbaikinya. Jika berfungsi, nikmati Wi-Fi Anda jika Wi-Fi Android masih tidak bisa On, lanjutkan ke pemecahan masalah berikutnya.

2. Perangkat keras

Jika Wi-Fi Android tidak bisa on dan tidak bisa dinyalakan sama sekali, maka ada kemungkinan bahwa itu karena perangkat keras ponsel Anda yang menyebabkan aliran terputus pada wifi, longgar, atau tidak berfungsi. Jika kabel flex terlepas atau antena Wi-Fi tidak terhubung dengan benar maka ponsel pasti akan mengalami masalah koneksi ke jaringan nirkabel.

Jika pemakaian ponsel Anda kurang dari satu tahun dan tidak memiliki tanda-tanda kerusakan fisik atau tidak terkena cairan, maka kemungkinan besar ponsel Anda masih tercakup di bawah garansi manufaktur dan Anda tidak ingin mengambil resiko karena akan dianggap merusak dan akan membatalkan garansi ponsel Anda, yang tidak ingin Anda lakukan untuk membongkarnya.

Jadi di sini kami sarankan lakukan terlebih dahulu sebelum mencoba pemecahan masalah perangkat lunak atau mengajukan jaminan garansi.

Anda tidak ingin menyebabkan kerusakan pada ponsel Anda dan membuat situasi Anda saat ini lebih buruk. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada ponsel. ketika mencoba saran kami berikutnya.

Lakukan dengan mengetuk atau menggoyangkan ponsel, uji Wi-Fi dan lihat apakah sudah berfungsi dengan benar. Mungkin diperlukan beberapa upaya untuk mendapatkan kabel atau perangkat keras yang hilang kembali ke tempatnya semula. Jadi, jika pada awalnya Anda tidak berhasil, Anda mungkin perlu mencoba beberapa kali lagi.

Jika mulai berfungsi lagi, Anda telah mempersempitnya menjadi masalah perangkat keras dan sekarang Anda dihadapkan dengan beberapa opsi.

Anda dapat terus menggunakan ponsel karena perangkat keras dapat tetap berada di tempat yang seharusnya dan Anda dapat tetap menikmati Wi-Fi yang berfungsi.
Anda dapat tetap menggunakan telepon dan jika Wi-Fi bekerja lagi, Anda dapat memberikan goyangan lain atau ketuk untuk membuatnya bekerja dengan benar lagi. Berhati-hatilah karena ini mungkin akan membuat masalah baru jika hal itu mulai sering terjadi dan Anda tidak ingin secara tidak sengaja merusak ponsel Anda dengan memukul, atau tidak sehingga dengan lembut mengetuknya.
Anda dapat terus menggunakan ponsel hingga Wi-Fi aktif lagi dan kemudian mengajukan klaim garansi. Jika Anda tidak lagi memiliki garansi, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencari dan mencoba memperbaiki perangkat keras yang bermasalah.

3. Masalah Perangkat lunak

Jika tampaknya tidak berfungsi setelah sedikit mengetuk ponsel, maka ini bisa menjadi masalah Wifi Android tidak bisa on terkait perangkat lunak.

Periksa aplikasi Anda

Coba pikirkan kembali ketika masalah Wifi Android tidak bisa on ini pertama kali terjadi di ponsel Anda. Apakah Anda ingat pernah mendownload atau memasang aplikasi apa pun di sekitar waktu itu? Seringkali ketika masalah perangkat lunak mulai terjadi pada ponsel Android, itu karena aplikasi yang menyebabkan masalah. Jika ini kasusnya, hapus instalan aplikasi pun yang mungkin telah Anda instal sekitar waktu itu, uji Wi-Fi dan lihat apakah aplikasi itu penyebabnya. Jika itu adalah sebuah aplikasi maka Anda dapat mencoba menginstal aplikasi lagi untuk melihat apakah instalasi baru membantu atau mempertimbangkan menggunakan telepon tanpa aplikasi itu sampai pengembang aplikasinya merilis versi aplikasi yang lebih baru atau ramah.

Setel ulang

Jika Anda pergi melalui aplikasi Anda dan melakukan pembersihan pada ponsel Anda, maka masih ada kemungkinan masalah perangkat lunak pada perangkat dan cara TERBAIK untuk menyelesaikan masalah Wifi Anrdroid tidak bisa on ini karena terkait perangkat lunak, cadangkan data penting Anda dan mengatur ulang ponsel Android Anda. Ini mengembalikan ponsel ke pengaturan default pabrik dan menghapus segalanya dari ponsel. Jadi, setiap bug perangkat lunak, gangguan, virus, dan lain-lain dihapus dari ponsel dan diatur kembali seperti saat pertama kali Anda beli.

Penyetelan ulang biasanya merupakan pilihan terakhir, tetapi ini adalah yang sangat berpeluang untuk cara memperbaiki Wifi Android tidak bisa on dengan mencoba menyelesaikan masalah dengan factory reset.

Setelah melakukan saran yang tercantum di atas, mudah-mudah masalah Wifi Android tidak bisa on teratas, Wi-Fi Anda akan berfungsi dengan benar lagi. Jadi nikmati Wi-Fi yang berfungsi di ponsel Anda.

Kami harap Anda artikel tentang cara memperbaiki masalah Wifi Android tidak bisa on ini bermanfaat, dan kami harap itu telah membantu Anda memperbaiki Wi-Fi di smartphone Android Anda, jika tidak pastikan untuk memeriksa artikel-artikel lainnya dari kami.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)